Foto Wanita Bugil di Toilet Bandara Heboh di Thailand

Foto Wanita Bugil di Toilet Bandara Heboh di Thailand

Foto Wanita Bugil di Toilet Bandara Heboh di Thailand

Bangkok - Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand akan merilis video berdurasi dua menit, tentang larangan perempuan membuka pakaian di ruang publik, seperti di toilet umum.

Video berbahasa Cina ditujukan kepada para turis yang sedang berlibur di Negeri Gajah Putih itu. Langkah itu diambil pemerintah Thailand, setelah muncul sebuah foto seorang perempuan telanjang dada di toilet Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, menyebar di Internet. 
 
Seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (10/3) perempuan tersebut sedang berganti pakaian di dalam toilet. Meski selama ini Thailand juga dikenal sebagai negara yang punya kawasan lokalisasi pekerja seks komersial, ketelanjangan di depan publik termasuk hal yang dilarang.

Meski perempuan yang ada di foto itu belum diketahui apakah berasal dari Cina atau bukan, sejumlah pengguna Internet mengatakan wanita itu adalah perempuan Cina.

Seorang perempuan memotret wanita Cina itu di dalam toilet saat dia berganti pakaian dan mengunggahnya di jejaring sosial Facebook, dengan tulisan berbunyi 'Turis Cina parah betul. Saya melihat serombongan turis Cina bertelanjang di dalam toilet. Sebagian telanjang dada, sebagian lagi tak pakai celana dalam. Sangat memalukan!"

Sementara itu, Juru bicara Bandara Don Mueang mengakui foto itu terjadi di toilet umum dan meminta supaya tidak dibesar-besarkan.

"Secara umum turis Cina di Thailand berperilaku baik dan memberi keuntungan bagi negara kita. Jika kita melihat ada perlaku tidak sopan, kami akan menyampaikan peringatan atau memberi hukuman kasus per kasus," kata pernyataan pihak bandara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,