Mauresmo Terpilih Masuk International Tennis Hall of Fame

Mauresmo Terpilih Masuk International Tennis Hall of Fame

Amelie Mauresmo.

New York - Amelie Mauresmo, pemenang dua kali grand slam dan petenis putri Prancis pertama yang mampu menjadi petenis nomor satu dunia, terpilih masuk International Tennis Hall of Fame, demikian dikatakan panitia pada Selasa (10/3/2015) WIB.

Selain Mauresmo, petenis Australia David Hall memenangi kategori petenis berkursi roda, dan Nancy Jeffett dari Dallas untuk kategori pendukung.

"Ini mengagumkan bisa melihat keragaman dalam kelas induksi kami -- seorang pendukung, seorang atlet kursi roda dan yang lainnya," kata Todd Martin, ketua eksekutif Hall of Fame.

Mauresmo meraih gelar tunggal di dua turnamen yaitu di Australia Terbuka dan Wimbledon selama dominasinya pada 2006.

Penampilan cantik permainannya telah membantu dirinya meraih 25 gelar tunggal dan juga meraih medali perak di Olimpiade Atlanta pada 2004.

Tiga finalis lainnya di kategori pemain semuanya dari pemenang ganda grand slam; Mary Pierce dari Prancis, Sergi Bruguera dari Spanyol dan Yevgeny Kafelnikov dari Rusia.

Sementara itu Hall, salah satu petenis berkursi roda terbaik, adalah petenis nomor satu dunia di tunggal dan ganda serta selalu memenangi gelar turnamen utama. Dia meraih sembilan gelar Australia dan delapan AS Terbuka.

Sedangkan Jeffett diakui telah bekerja keras dalam tenis pada pertengahan abad yang telah lewat dalam meningkatkan tenis putri profesional dan mengembangkan tenis junior. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,