Empat Mahasiswa Bandung Hilang di Cikuray

Empat Mahasiswa Bandung Hilang di Cikuray

ilustrasi. (Net)

Bandung - Empat pendaki berstatus mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Bandung dilaporkan hilang, diduga tersesat di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada empat mahasiswa dilaporkan hilang, mereka seharusnya kembali Minggu, 8 Maret, namun sampai sekarang belum ada kabar," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut TB Agus melalui telepon seluler, Selasa (10/3/2015).

Identitas mahasiswa yang melakukan pendakian Gunung Cikuray tersebut yakni Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan ketiganya mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dwi Apriyanti mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung.

Mereka melaporkan pendakian ke Gunung Cikuray, Jumat, 6 Maret 2015, dan akan berkemah hingga kembali turun gunung, Minggu (8/3/2015).

Selanjutnya petugas terkait termasuk BPBD Garut melakukan pencarian terhadap empat mahasiswa dari Bandung itu.

"Sampai sekarang keberadaan mereka belum diketahui, kami (BPBD) sudah koordinasi untuk melakukan langkah pencarian," katanya.

Sebelumnya seorang pendaki Fahrudin asal Jakarta dikabarkan hilang di Gunung Cikuray, 22 Februari 2015, namun akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Gunung Cikuray di Kecamatan Cilawu merupakan salah satu gunung di Garut selain Gunung Papandayan yang seringkali banyak dikunjungi pendaki dari berbagai daerah. (AY)

.

Categories:Bandung,