DPP PDIP Akan Dirikan Sekolah Kepemimpinan

DPP PDIP Akan Dirikan Sekolah Kepemimpinan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Dewan Perwakilan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dalam waktu dekat, akan membuka sekolah kepemimpinan untuk calon kepala daerah.

Ketua DPP PDIP bidang Bidang Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Luar Negeri Andreas Parera menjelaskan, upaya itu dilakukan untuk mencetak kepala daerah yang siap berkampanye dan menang.

"DPP sedang menyiapkan sekolah calon kepala daerah yang dilaksanakan di Subang. Jadi, semua calon kepala daerah di Indonesia yang masuk melalui pintu PDIP akan mendapatkan semacam kursus atau pelatihan, untuk mempersiapkan mereka menjadi calon kepala daerah yang kompeten," ungkapnya kepada wartawan di Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (10/3/2015).

Menurutnya, materi yang diberikan juga sesuai dengan yang nantinya dibutuhkan oleh sang calon kepala daerah, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi yang ada. Pengajarnya pun tak hanya dari akademisi, tetapi juga dari politisi.

"Ya, akan berisi materi ideologi partai, materi kepemimpinan, materi manajemen, dan tentu komunikasi politik. Pengajar akan didatangkan dari kampus juga, dan politisi partai dari dalam (PDIP) maupun luar," bebernya.

Untuk pembiayaannya sendiri, Andreas menegaskan, semua dana pengadaan sekolah tersebut murni dari partai. "Untuk sekolah, biayanya dari partai," jelasnya (Jr.)**.

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,