Kematian Mahasiswa UPI Direkonstruksi

Kematian Mahasiswa UPI Direkonstruksi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Kepolisian Resor Kota Cimahi menggelar rekontruksi peristiwa seorang mahasiswa UPI Bandung Firman (21) warga Cimahi yang tewas setelah jatuh dari sepeda motor kemudian terseret mobil sejauh 30 km di Kota Cimahi, Selasa (10/3/2015).


Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan rekonstruksi kecelakaan lalu lintas itu dilakukan di tiga titik yakni Jalan Kebon Kopi, Pintu Tol Pasirkoja dan ruas tol Cikamuning, Padalarang.

"Tiga titik itu rute menyeret tubuh korban. Rekontruksi juga dilakukan di tol hingga tersangka menghentikan kendaraannya setelah dipepet sebuah bus," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, rekontruksi kasus tersebut dilakukan oleh tersangka pengemudi Yana (43) dan teman wanitanya untuk memeragakan kejadiannya.

Awal kejadian itu ketika korban hendak menyalip mobil sedan dikemudikan tersangka yang diduga terlalu ke tengah jalan di kawasan Jalan Kebon Kopi.

Sepeda motor korban lalu bersenggolan dengan sepeda motor lain dari arah berlawanan, kemudian terjatuh di tengah jalan, lalu terseret oleh mobil tersangka.

"Sepertinya pelaku tahu ada korban yang tertabrak dan terjatuh, tapi pelaku malah menambah kecepatan dan kabur," katanya.

Rekontruksi yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu mendapatkan perhatian dari warga sekitar yang datang untuk sekedar menonton.

Bahkan menimbulkan kemacetan arus kendaraan di jalur tersebut, hingga polisi harus mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Rekontruksi itu menerjunkan 150 polisi yang bertugas diantaranya mencatat setiap adegan, kemudian pengamanan lokasi, dan lalu lintas.

"Ada sekitar 150 personel yang kami turunkan untuk mengamankan proses rekonstruksi," kata Kapolres.

Polisi telah menetapkan pengemudi mobil sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 310 ayat 4 dan Pasal 311 ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman kurangan maksimal 12 tahun penjara. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:kecelakaan,