ISSI Jabar Fokus Urus Prestasi Usai Munas

ISSI Jabar Fokus Urus Prestasi Usai Munas

ISSI Jabar Fokus Urus Prestasi Usai Munas

Bandung - Pengda Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Barat menyatakan lebih fokus mengurus prestasi setelah berakhirnya Munas PB ISSI yang menghasilkan ketua umum baru Raja Okto Saptohari.


"Hasil Munas ISSI lalu merupakan kemenangan insan balap sepeda Indonesia, termasuk bagi Jabar," kata Ketua Umum Pengda ISSI Jabar Ato Hermanto di Bandung, Selasa (10/3/2015).

Munas PB ISSI menetapkan Raja Okto Saptohari sebagai Ketua Umum PB ISSI periode 2015-2019 melalui proses pemilihan yang berlangsung ketat. Okto maju pada pencalonan bersama Dodi Iswadi dan Engkos Sadrah.

"Kini saatnya untuk mencurahkan segenap daya dan upaya serta pemikiran untuk memajukan prestasi balap sepeda nasional. Kini saatnya bersatu untuk mengurus prestasi," kata Ato yang juga menjadi tim formatur untuk menyusun kepengurusan PB ISSI yang baru.

Ia menyebutkan, Jabar merupakan salah satu daerah yang menjadi mazhab pembinaan olahraga balap sepeda.

Sebagai Ketus Umum Pengda ISSI Jabar, ia merencanakan mengumpulkan pengurus cabang (pengcab) di Jawa Barat, guna merumuskan program prestasi yang lebih matang untuk Jabar Kahiji di PON XIX.

Setelah itu, pihaknya juga akan melaporkan dan terus berkonsolidasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, sebagai induk organisasi olahraga tertinggi di Jabar, tentang peningkatan kemampuan atlet, yang masuk ke dalam kelas Pelatihan daerah (Pelatda) PON XIX 2016.

"Secepatnya kita koordinasi dengan anggota ISSI Jabar, lalu akan kita laporkan kepada KONI Jabar, bagaimana kondisi atlet yang kita siapkan untuk PON," katanya menambahkan. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:bandung,