Empat Mahasiswa Hilang di Cikuray Ditemukan

Empat Mahasiswa Hilang di Cikuray Ditemukan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Empat pendaki berstatus mahasiswa dari perguruan i tinggi di Kota Bandung yang dilaporkan hilang di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat, Selasa sore (10/3/2015).


Komandan Koramil Cilawu Kapten Inf Kasimin mengatakan, empat pendaki itu sudah diserahkan kepada orang tuanya setelah menjalani pemeriksaan oleh Polsek Cilawu.

"Mereka bisa turun (dari gunung) pukul 16.00 WIB, bersama seorang penunjuk jalan, lalu pulang setelah didata identitasnya," kata Kasimin.

Identitas mahasiswa yang melakukan pendakian Gunung Cikuray tersebut yakni Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan ketiganya mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dwi Apriyanti mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung.

Mereka melaporkan pendakian ke Gunung Cikuray, Jumat, 6 Maret 2015, dan rencananya akan berkemah hingga kembali turun gunung, Minggu (8/3), kemudian dilaporkan hilang.

Kasimin mengatakan, mahasiswa itu melakukan pendakian ke puncak Gunung Cikuray dari Kecamatan Cigedug, namun ketika hendak turun, Senin (9/3) mengalami hambatan karena hujan lebat dan badai di puncak.

"Ada badai, jadi mereka memilih bertahan daripada melanjutkan perjalanan pulang. Mereka juga membawa persediaan makanan," katanya.

Sementara itu, Gunung Cikuray di Kecamatan Cilawu merupakan salah satu gunung di Garut selain Gunung Papandayan yang banyak dikunjungi pendaki dari berbagai daerah. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,