Yuddy, Dukung Sumsel Jadi Tuan Rumah Asian Games

Yuddy, Dukung Sumsel Jadi Tuan Rumah Asian Games

Ilustrasi.(Foto:Net)

Palembang-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) RI Yuddy Chrisnandi mendukung Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Yuddy juga  akan  memperjuangkannya di tinggkat pemerintah pusat.
 
Hal ini disampaikan Menteri Yuddy saat menggelar silaturahmi dengan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin berserta jajaranya. Di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, di Palembang, Selasa (10/3/2015).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumsel M Giri Ramanda Kemas.
 
Dalam kesempatan itu, Menteri menekankan agar Pegawai Negri Sipil (PNS) dapat mengubah pola pikir atau mindset,  dari priyai menjadi birokrat yang baik dengan mengayomi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
 
Menurutnya, di Sumatera Selatan secara umum pelayanan publik sudah baik. Setelah melakukan kunjungan di beberapa lokasi di Kota Palembang, Menteri menilai pelayanan publik sudah baik. Hal ini mengindikasikan tata kelola pemerintahan di Sumsel sudah baik, meski masih harus ditingkatkan lagi. 

 “Salah salah satu indikatornya adalah kepuasan masyarakat yang saya tanyakan langsung kepada masyarakat, sebagian besar sudah puas dengan pelayanan publik,” terang Yudddy dalam siaran persnya hari ini.
 
Dalam kesempatan itu, Menetri Yuddy juga mendukung dan akan memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, termasuk upaya provinsi ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena menurutnya, dari segi pengalaman dan persiapan, Sumsel sudah tidak diragukan lagi. Demikian juga dengan fasilitas, sudah cukup memadai.

 “Tugas saya tinggal memperjuangkan Provinsi Sumsel di dalam rapat kabinet,” imbuh Yuddy.
 
Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyatakan Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menurutnya, Sumsel sudah sangat berpengalaman dalam menyelenggarakan beberapa even besar. Dimulai dari Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Islamic Solidarity Games dan Asian University Games.

 “Hal itu menjadi bukti bahwa Sumsel bukan karbitan dalam menyelenggarakan event – event besar,” ungkap Alex.
 
Alex Noerdin menerangkan, Jika dibandingkan dengan Ibukota Indonesia DKI Jakarta yang memiliki APBD lebih besar, Sumsel memang tidak memiliki hal tersebut, Namun  Sumsel memiliki pengalaman, Semangat dan Jakabaring Sport City yaitu Kota Olahraga berstandar internasional yang di dalamnya memiliki beberapa venue olahraga bertaraf Internasional. Ini merupakan modal penting bagi Sumsel untuk menjadi tuan rumah pagerlaran akbar olahraga se Asia.
 
Selain bertatap muka dengan ASN Pemprov Sumsel, Yuddy yang didampingi Deputi RB Kunwas M. Yusuf Ateh, Staf Khusus Menteri Farisa Y. Irawadi, dan Asdep Koordinasi Sistem Evaluasi PANRB Gatot Sugiharto, juga melakukan kunjungan ke sejumlah fasilitas pelayanan publik di Palembang, antara lain Yayasan pembinaan Anak Cacat (YPAC) Palembang, Rumah Sakit  Khusus Mata, PTSP Palembang dan lain-lain. (Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,