Ahok : Ajang Asian Games di Indonesia, Bisa Promosikan Ibukota

Ahok : Ajang Asian Games di Indonesia, Bisa Promosikan Ibukota

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama(Ahok). (Foto: Net)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, perhelatan olah raga internasional Asian Games dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempromosikan Kota Jakarta.

"Sebetulnya Asian Games itu bukan ajang hura-hura. Justru itu merupakan kesempatan untuk kita memperkenalkan Jakarta ke dunia. Ajang seperti itu pasti akan membawa dampak yang besar," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, dalam penyelenggaraan ajang internasional tersebut, pihaknya akan mendorong agar pihak swasta berpartisipasi penuh.

"Kita akan dorong supaya swasta berpartisipasi penuh dalam penyelenggaraan event-event itu, misalnya bangun properti dan infrastruktur pendukung lainnya," ujar Basuki.

Dia menuturkan hal serupa telah diterapkan di Korea Selatan, terutama di Kota Incheon sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke-17 tahun 2014.

"Jadi, di Incheon juga pakai strategi itu. Mereka mendorong swasta untuk mempromosikan Kota Incheon, sehingga mereka punya banyak sponsor. Ini lah yang mau kita coba terapkan di Jakarta untuk Asian Games 2018 nanti," tutur Ahok.

Dia pun mengungkapkan apabila Kota Jakarta mampu menyelenggarakan Asian Games, maka bukan mustahil selanjutnya mampu menggelar kegiatan internasional lainnya.

"Kalau Asian Games nanti berhasil, kita harapkan bisa menggelar event lainnya, seperti Piala Dunia dan juga Olimpiade. Saya rasa tidak akan jadi masalah," ungkap Ahok. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,