Politisi Spanyol Berani Bugil Saat Kampanye Walikota

Politisi Spanyol Berani Bugil Saat Kampanye Walikota

Poster Kampanye Yolanda Morin

Portugalete - Seorang politisi wanita menanggalkan busananya, untuk pembuatan poster kampanye dalam pemilihan walikota Portugalete di Bilbao.

Dilansir Daily Mail, Selasa (10/3) anggota partai sayap kanan Yolanda Couceiro Morin, berpose bugil untuk menekankan pesan yang ditujukan untuk menjatuhkan lawan-lawan politiknya.

Poster Yolanda tersebut disertai dengan teks 'politisi telah membuat kita telanjang'. Dia berharap poster itu dapat menarik perhatian warga Portugalete, untuk menjadikan partainya sebagai alternatif.

Yolanda sendiri menujukkan pesannya pada partai-partai sayap kiri yang dikenal sebagai 'la casta', yang dibuat oleh para pendukung Partai Podemos. hal tersebut untuk menggambarkan partai itu sebagai kelompok elit.

Sedikitnya, ada47.000 orang hidup di Portugalete, yang saat ini dipimpin oleh Mikel Torres dari Partai Sosialis sayap kiri. Morin mengklaim bahwa partainya Clean Hands, terlibat langsung dalam usaha membersihkan politik di Spanyol.

Clean Hands memang tercatat dalam beberapa konflik dengan tokoh-tokoh Spanyol. Pada Desember 2013, partai itu melakukan gugatan kasus penipuan terhadap Putri Cristina, saudara perempuan Raja Felipe.

Partai itu juga mengajukan tuntutan hukum terhadap Hakim Maltasar Garzon, yang menyelidiki kejahatan terhadap kemanusiaan bekas diktator Spanyol Francisco Franco.

Clean Hands menuntut Garzon menghentikan penyelidikan, karena kejahatan yang dituduhkan pada Franco terjadi pada masa Perang Sipil Spanyol 1940, sebelum konsep kejahatan terhadap kemanusiaan menjadi hukum internasional pada 1945. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,