Ratusan Muslim Cina Uighur Diduga Gabung ISIS

Ratusan Muslim Cina Uighur Diduga Gabung ISIS

kelompok Radikal ISIS.

Xinjiang - Kalangan pejabat Cina anggota Muslim Uighur, etnis minoritas di negara itu telah pergi ke luar negeri untuk bergabung bersama kelompok ISIS.

Dilansir The Global Times, sebuah surat kabar berafiliasi dengan Partai Komunis Cina yang berkuasa, Rabu (11/3) pada Desember bahwa sebanyak 300 orang Cina berjuang bersama kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah.

"Ada Uighur yang melarikan diri ke luar negeri dan bergabung dengan Negara Islam," kata Zhang Chunxian, sekretaris Partai Komunis Xinjiang, Rabu (11/3).

Menurut Zhang, organisasi ISIS memang memiliki pengaruh internasional besar dan Xinjiang tidak bisa menjauhkan diri dari itu. Zhang juga menemukan,  beberapa yang berjuang kembali ke Xinjiang untuk berpartisipasi dalam tindakan teroris dalam negeri. 

Sementara itu, Beijing sebelumnya telah menyalahkan kekerasan militan Islam dengan koneksi asing yang menginginkan sebuah negara merdeka di Xinjiang.Pemerintah akan mengambil langkah-langkah untuk menghentikan orang-orang dari pergi ke luar negeri untuk bergabung ke dalam kelompok ISIS.(Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:isis,