Atlet PON XIX Diasuransikan

Atlet PON XIX Diasuransikan

ilustrasi. (Net)

Bandung -Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 akan mengasuransikan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XIX yang akan diselenggarakan pada September 2016 di Provinsi Jawa Barat.

"Jadi semua yang kemungkinan akan menimbulkan kebencanaan apakah itu alam, ada kebakaran termasuk tadi ada musibah di perjalanan seperti tabrakan. Sehingga semua atlet dan peserta kita asurasikan," kata Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Ahmad Hadadi di Bandung, Rabu (11/3/2015) WIB.

Asuransi tersebut, kata dia, diberikan untuk melindungi keselamatan atlet selama berlaga di pesta olahraga nasional yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali.

"Apalagi seperti tinju itu kan rawan. Harus kita asuransi agar keselamatan atlet terlindungi," kata dia.

Selain itu, lanjut Hadadi, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota untuk mengantisipasi bencana alam saat penyelenggaraan PON.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota dan dinas sosial ketika ada musibah yang tidak bisa diprediksi seperti kebakaran, ketika paralayang ada angin puting beliung, sehingga ini kemungkinan seperti demikian harus kita antisipasi," kata dia.

Sementara itu jelang acara "555 Hari Jelang PON" yang akan dilaksanakan di Bogor, pada bulan ini, pihaknya berjanji akan membuat acara tersebut dengan semeriah mungkin.

"Pokoknya lebih meriah lah. Karena ada beberapa artis seperti Syahrini, itu bagian dari artis nasional asal Jabar. Kami undang, termasuk Sule. Kami akan undang, artinya kami akan upayakan artis beken asal Jabar dihadirkan," katanya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,