Blanc Cemaskan Diego Costa

Blanc Cemaskan Diego Costa

penyerang Chelsea Diego Costa.

London - Pelatih Paris St Germain Laurent Blanc menyebut penyerang Chelsea Diego Costa sebagai provokatif dan memperingatkan para pemainnya untuk tidak memakan umpan pada pertandingan Liga Champions mereka yang akan dimainkan pada Rabu (11/3/2015) WIB.

Pasukan Blanc mengunjungi Stamford Bridge untuk memainkan pertandingan kedua putaran 16 besar, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Paris tiga pekan silam.

Mantan pelatih Prancis ini mencemaskan bahwa gaya bermain penuh semangat Costa dapat menjadi hal penting, dan menunjuk pada gaya provokatif pemain Spanyol kelahiran Brazil ini sebagai sesuatu yang akan harus diatasi jika mereka ingin mencapai perempat final.

"Ia merupakan seseorang yang menyukai kontak, menyukai duel-duel, dan itu sangat cocok dengan permainan di Inggris," kata Blanc kepada para pewarta pada Selasa.

"Ia akan melakukan hadangan, kontak, dan memprovokasi para pemain lawan. Itu merupakan bagian dari permainannya. Itu merupakan sesuatu yang ia perlukan. Ia tumbuh dengan hal itu." "Penting untuk tidak terpancing dengan hal itu. Saya menyaksikan pertandingan (final Piala Liga) melawan Tottenham dan, dari sejak awal, ia terlihat melakukannya." "Maka para bek tengah yang bermain di sekitarnya harus efektif dalam menghentikannya." "Ia bagus secara fisik, yang merupakan hal yang bagus, namun ia mencoba untuk memprovokasi reaksi. Selalu. Saat bermain tandang, kami harus bertindak seefektif mungkin untuk berusaha menghentikannya." Chelsea difavoritkan Setelah bermain imbang pada pertandingan tandang, Chelsea akan menjadi tim yang difavoritkan untuk menyingkirkan PSG untuk musim kedua secara beruntun, setelah mereka mencapai semifinal dengan menyingkirkan tim Prancis itu pada musim lalu.

Penyerang tajam milik PSG Zlatan Ibrahimovic absen karena cedera saat mereka disingkirkan melalui gol-gol tandang pada tahun lalu, namun kali ini sang penyerang Swedia berada dalam kondisi fisik yang bagus.

"Chelsea memulainya dengan sedikit keunggulan, dan kami harus mengambil sejumlah resiko namun tidak terlalu banyak. Kami harus menjadi yang pertama bertindak untuk pertandingan ini," tambah Blanc.

"Sekarang kami perlu berdiri dan diperhitungkan, namun juga tetap di pertandingan. Kami perlu tetap solid saat menyerang dan menciptakan peluang-peluang." PSG tidak terkalahkan pada 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan menduduki peringkat kedua di Liga Prancis setelah 28 pertandingan, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Olympique Lyonnais. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,