Polisi Amankan 1.321 Botol Miras

Polisi Amankan 1.321 Botol Miras

ilustrasi. (Net)

Nunukan - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara, mengamankan 1.321 botol/kaleng minuman keras asal Malaysia pada dua lokasi yang berbeda.

"Miras yang diamankan tersebut hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilancarkan akhir-akhir ini," kata Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory di Nunukan, Rabu (11/3/2015)

Pada operasi yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani pada salah satu tempat hiburan malam (THM), polisi berhasil menyita sebanyak 538 botol miras.

Sedangkan operasi yang sama di Pulau Sebatik berhasil menyita 783 botol atau kaleng.

Miras yang disita itu bermerek Golden Blue, Cehan, Red Bull, Benson, Mountain Chivas, Royal Stout, Guinnes, Anggur Merah, dan Bir Bintang.

"Miras dalam kemasan botol dan kaleng yang sebagian besar berasal dari Malaysia ini masih diamankan dan akan dimusnahkan kemudian," ujar Christian Tory.

Mengenai waktu pemusnahan miras yang diamankan di Mapolres Nunukan, Christian Tory menyatakan belum ditentukan waktunya.

Kapolres Nunukan mengatakan, operasi terhadap peredaran miras di wilayah kerjanya tetap menjadi prioritas karena dapat mengancam kondisi kamtibmas.

Ia mengakui selama ini penangkapan miras lebih sering dilakukan oleh aparat TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad.

Namun, pihaknya saat ini juga melancarkan operasi-operasi terhadap penyelundupan dan peredaran miras.(AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:narkoba,