Bima dan Arjuna Berhasil Dipisahkan

Bima dan Arjuna Berhasil Dipisahkan

Bima dan Arjuna Berhasil Dipisahkan. (Foto: Net)

Bandung - Setelah menjalani proses operasi sekitar 14 jam, bayi kembar siam Bima dan Arjuna asal Cianjur, akhirnya berhasil dipisahkan oleh Tim Dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung.

Pantauan CikalNews.com, hingga saat ini kondisi keduanya dalam keadaan stabil dan tengah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU), Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Pemisahan kedua tubuh bayi kembar siam tersebut berakhir pada Senin (6/10/2014) pukul 17.45 WIB malam.

Dirut RSHS Bandung dr. Bayu Wahyudi mengatakan, saat ini untuk Bima  sudah dilepas atau tidak dibantu alat pernapasan, sedangkan Arjuna masih menggunakan alat bantu.

"Rencananya tim kami akan melakukan bantuan untuk melepaskan alat bantu pernapasan terhadap Arjuna. Dengan demikian, pernapasannya nanti bisa spontan, meski masih harus diobservasi sampai pagi ini," ungkapnya kepada wartawan di RSHS bandung, Selasa siang (7/10/2014).

Dia mengharapkan, kondisi kedua pasien bayi tersebut berangsur pulih, sehingga mampu menjalani tahapan selanjutnya. "Bima beratnya 9 kg, sedangkan Arjuna 7 kg. Semoga bisa cepat menjalani proses perawatan selanjutnya," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bandung,