Tur Bawah Air Bangkai Kapal PD II Jepang Disiarkan Langsung

Tur Bawah Air Bangkai Kapal PD II Jepang Disiarkan Langsung

Tur Bawah Air Bangkai Kapal PD II Jepang Disiarkan Langsung

LAUT SIBUYAN - Filantropis dan pengusaha ternama asal AS, Paul G. Allen, dan tim penelitinya akan menyiarkan live streaming tur bawah air bangkai kapal perang PD II Jepang, Musashi, salah satu kapal perang paling terkenal dan canggih dalam sejarah perkapalan dunia. Program ini akan mulai ditayangkan pada pukul 09:00 waktu Filipina/10:00 waktu Jepang, 13 Maret 2015.

Tur ini akan mengantarkan para pemirsa melihat bangkai kapal secara keseluruhan untuk pertama kalinya. Selama lebih dari satu jam, para pemirsa akan diajak menyaksikan rekaman ekslusif bangkai kapal perang ini, termasuk bagian haluan dan buritan kapal, serta menara komando utama. Tur ini akan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) yang sama yang menemukan Musashi.

Musashi ditemukan pada tanggal 2 Maret 2015 oleh tim peneliti bawah laut Paul G. Allen. Tim ini menggunakan rekaman sejarah yang berasal dari empat negara, data topografis bawah laut yang terperinci, dan berbagai teknologi canggih yang terpasang di kapal yacht milik Mr. Allen, M/Y Octopus. Bertepatan dengan 70 tahun berakhirnya PD II, penemuan bangkai Musashi menjadi "hadiah" spesial bagi masyarakat dunia.

- Cara streaming: Klik http://musashi.paulallen.com atau melalui YouTube: http://youtu.be/qNMmqagTt90 - Jejaring sosial: Telusuri obrolan via tagar #MusashiLive dan @VulcanInc - Arsip: Video streaming ini akan diarsipkan di http://www.paulallen.com/Musashi-Expedition - Tanggal: 13 Maret 2015 - CATATAN: Mengingat acara ini disiarkan secara langsung, cuaca menjadi faktor utama kelancaran streaming video. Jika terjadi penundaan penayangan berkenaan dengan faktor cuaca, informasi akan diumumkan di PaulAllen.com.

- Durasi: Sekitar 1,5 hingga dua jam, mulai pukul 09:00 waktu Filipina/10:00 waktu Jepang, 13 Maret 2015.

- Izin siar: Semua media berita dipersilakan untuk menayangkan program streaming ini dan menerjemahkan ke bahasa terkait. Program ini akan disajikan menggunakan Bahasa Inggris. (AY)

.

Categories:Internasional,