Rekor Dunia Angklung Siap Dipecahkan saat KAA ke-60

Rekor Dunia Angklung Siap Dipecahkan saat KAA ke-60

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyatakan rekor dunia angklung siap dipecahkan dan meramaikan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60, di Kota Bandung, pada April 2015.


"Terkait usulan Pak Mendag tentang angklung, Insya Allah nanti akan ada 20 ribu pemain angklung. Mudah-mudahan ini bisa menjadi rekor dunia baru permainan angklung," kata Ridwan Kamil, saat rapat Peringatan KAA di Bandung Command Center, Rabu (11/3/2015).

Ia mengatakan, suguhan permainan angklung tersebut akan akan dikemas dalam acara Angklung Harmony for The World bertajuk "Alunkan Angklungmu di Guiness World of Record Bandung Lautan Angklung" di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, pada Sabtu 25 April 2015.

"Angklung ini kan sudah menjadi ciri khas bangsa ini. Mudah-mudahan dengan eksistensi angklung semakin terkenal lagi," kata dia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan di sepanjang Jalan Asia Afrika juga akan dibuat 109 batu bola yang dihias nama-nama peserta Konferensi Asia Afrika Ke-60.

"Pola-pola tersebut bisa dikatakan sebagai bagian dari monumen KAA. Jadi tiap bola batu itu diberi nama masing-masing negara peserta KAA," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan sesuai masukan dari Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan pada rapat tersebut tentang bahaya narkoba, pada acara Peringatan KAA juga akan diisi dengan kampanye tentang bahaya narkotika.

"Pak Luhut terkait masukkannya tentang bahaya narkoba. Tentunya kampanye 'say no to drugs, juga akan menjadi pesan besar dalam kegiatan ini," kata dia. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,