Ucok Tertangkap Polisi Sebelum Bobol Gerai Ponsel

Ucok Tertangkap Polisi Sebelum Bobol Gerai Ponsel

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Ucok (23) akhirnya menyerah setelah diciduk anggota Unit Reskrim Polsek Sukajadi di Jalan Cipedes Selatan. Ucok dan kedua temannya tertangkap, setelah mencoba membobol sebuah gerai telepon seluler di wilayah Sukajadi Kota Bandung.

Demikian diungkapkan Kapolsek Sukajadi Kompol Dodi A Rachmansyah didampingi Kanit Reskrim AKP Rudi G kepada wartawan, di Mapolsek Sukajadi Kota Bandung, Rabu (11/3/2015) sore.

"Di saat yang bersamaan, ada anggota kami yang tengah melakukan patroli," ujarnya. Melihat gerak - gerik ucok yang mencurigakan, seorang anggota polisi lalu mendekati Ucok, yang tengah duduk di atas sepeda motor dan bertanya sedang apa.

"Tersangka menjawab sedang menunggu istri," ungkapnya. Karena tidak percaya begitu saja, Ucok pun langsung digeledah. "Ternyata tersangka membawa kunci pas dan lima mata kunci astag, yang bisa digunakan untuk mencuri motor," bebernya.

Takut ditangkap, kedua rekan Ucok yakni Ru dan Ir lari tunggang langgang.  "Mereka kini masuk dalam daftar pencarian orang. Di tempat kejadian, kami juga menemukan satu bilah golok," jelasnya. Ucok berniat kabur namun berhasil dihentikan setelah sebutir timah panas menembus betis kiri pelaku pencurian tersebut. 

 
Menurut informasi yang diterima CikalNews.com di lapangan, Ucok merupakan warga Jalan Cangkring, Desa Jelekong, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Setelah menjalani pemeriksaan diketahui selain mencuri di gerai-gerai telepon seluler, Ucok dan komplotannya juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor.

"Ucok merupakan seorang residivis. Dia pernah masuk ke Kebonwaru, karena menjadi penadah motor curian. Sebulan lalu dia juga telah melakukan pencurian di Jalan Sederhana" tutupnya. Atas perbuatannya, Ucok dijerat Pasal 363 KUHPidana, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara diatas 5 tahun. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,