Wagub Imbau KPU Kab/Kota Teliti Pilkada Serentak

Wagub Imbau KPU Kab/Kota Teliti Pilkada Serentak

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau agar KPU kabupaten/kota harus merumuskan, mengidentifikasi, dan meneliti kembali kendala dan potensi yang mampu menyebabkan tidak suksesnya Pilkada serentak yang baik dan sesuai aturan.


"Ini adalah pesta demokrasi rakyat. Waktunya bagi hak rakyat. Jadi jangan main-main," kata Deddy Mizwar," kata Deddy Mizwar, usai mendampingi Ketua DPD RI Irman Gusman pada kunjungan kerja ke Kantor KPU Jawa Barat Kota Bandung, Rabu (11/3/2015).

Ia mengatakan, kabupaten/kota yang melaksanakan harus benar-benar menyiapkan diri untuk melaksanakan Pilkada serentak tersebut.

"Jadi kalau bicara teknis dan biaya itu mudah, asal rasional. Jangan bilang sanggup, tapi nyatanya tak sanggup," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Irman Gusman mengungkapkan bahwa semakin baik demokrasi, maka kesejaheraan akan semakin baik pula.

"Sehinga saya berharap pada pemilu bupati dan wali kota, Desember 2015 mendatang, Jawa Barat dapat melaksanakan pemilu yang baik dan sesuai aturan," kata dia.

Menurut dia, Provisi Jawa Barat merupakan pemegang peranan penting sebagai provinsi paling tertib dan kondusif dalam setiap pemilu.

"Sehingga Jawa Barat harus mempersiapkan Pilkada 2015 mendatang sebaik mungkin," kata dia.

Pilkada serentak di Jawa Barat akan dilakukan pada Desember 2015 dan dilaksanakan oleh delapan Kabupatem/Kota, yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,