Perkuat Pasukan Damkar dengan Mobil Unit Bertangga

Perkuat Pasukan Damkar dengan Mobil Unit Bertangga

Walikota Bandung H Ridwan Kamil menghadiri Hut Damkar ke 96.(Putri)

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil akan terus memperkuat pasukan pemadam kebakaran, antara lain dengan memaksimalkan mobil damkar  yang dilengkapi tangga. Sebab, tidak mudah untuk memadamkan kebakaran di gedung-gedung tinggi, seperti yang terjadi di Jakarta.
 
"Kita coba wacanankan mobil-mobil unit dengan tangga yang tinggi, sehingga  punya standar minimal yang memadai. Meski saat ini sudah ada, harus dihitung infrastrukturnya yang memadai,"  ujar Emil didampingi istri Atalia Kamil.
 
Emil katakan itu, pada peringatan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran yang ke-96 di Lapangan Monumen Perjuangan Tegallega Bandung, Kamis (12/3). Peringatan ini diwarnai berbagai macam demo dipamerkan dalam acara ulang tahun ini. Mulai dari demo Damkar, demo divi perahu karet dan PMI Kota Bandung.
 
Dalam peringatan HUT tersebut, Ferdi Ligaswara selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran juga ingin memberikan semangat yang lebih kepada aparat. 
 
"Semangat kesiapan, kewaspadaan aparat untuk melayani masyarakat, tidak hanya kebakaran tetapi juga musibah lainnya, banjir, tabrakan, tergencetnya mobil di jalan raya juga pohon tumbang. Kita hadir untuk membantu masyarakat," ujarnya. 
 
Di hari ulang tahun ini walikota juga akan mendahulukan pembangunan rusun untuk para pegawai Damkar, yang nantinya disusul pembangunan rusun untuk PNS golongan menengah bawah maupun honorer. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,