Empat Ganda Campuran Indonesia Melaju

Empat Ganda Campuran Indonesia Melaju

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Empat ganda campuran Indonesia melenggang ke putaran kedua turnamen Swiss Terbuka 2015 yang akan berlangsung di Basel Swiss pada Kamis (12/3) waktu setempat.

Empat pasangan ganda campuran yang telah melewati putaran pertama itu antara lain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi/Butet, panggilan untuk pasangan Tontowi/Liliyana, seperti dilaporkan Rabu, mampu menyingkirkan ganda campuran Kanda Toby NG/Alex Bruce dalam waktu 19 menit dengan skor 21-6 dan 21-16.

Pasangan Agripinna/Rizki yang harus melalui babak kualifikasi menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan pasangan Prancis Ronan Labar/Emilie Lefel dalam tiga game dengan skor 22-24, 21-15, dan 21-8 selama 41 menit pertandingan.

Kemudian, Praveen/Debby yang bermain sepanjang 31 menit melawan ganda campuran Jerman Raphael Beck/Kira Kattenbeck meraih kemenangan lewat skor 22-20 dan 21-19.

Riky/Richi yang menghadapi pasangan Swedia Nico Ruponen/Amanda Hogstrom juga mampu lolos pada putaran pertama dengan skor 21-13 dan 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung selama 26 menit.

Pasangan ganda campuran Indonesia yang tidak melanjutkan putaran kedua adalah Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan itu dikalahkan pasangan Prancis Jacco Arends/Selena Piek dalam tiga game pertandingan selama 40 menit dengan skor 15-21, 21-14, dan 13-21.

Pada putaran kedua, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Inggris Harley Towler/Emily Westwood. Sedangkan Agripinna/Rizki akan bertanding dengan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Pasangan pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Praveen/Debby akan melawan pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung dan pasangan lain pelatnas PBSI Riky/Richi berjumpa dengan pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Lima pasangan ganda campuran Indonesia itu merupakan pasangan yang juga telah mengikuti turnamen All England Open 2015 pada Selasa (3/3) hingga Minggu (8/3).

Sebelumnya, Kepala Pelatih Tim Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky kepada Antara mengatakan hasil perolehan poin masing-masing pasangan Indonesia dalam turnamen All England 2015 dan Swiss Terbuka 2015 akan diperhitungkan dalam perolehan poin menjelang Olimpiade 2016 di Brazil.

"Pasti, hasil itu akan menaikkan peringkat untuk posisi unggulan setiap kali bertanding," kata Richard.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS yang berlangsung sejak Selasa (10/3) hingga Minggu (15/3) di Basel Swiss. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,