Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

Tersangka Ahmad Safei peragakan reka ulang pembunuhan.(BimaAdi)

Purwakarta - Kepolisian Resor Purwakarta menggelar rekonstruksi pembunuhan Dahyan (45), pemilik bengkel motor di Kampung Cikululu Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (12/3).

Pada rekontruksi itu, tersangka Ahmad Safei (28), melakukan 25 adegan kejadian pembunuhan yang terjadi dini hari akhir pekan lalu. Dalam reka ulang itu, Ahmad pertamakali mendatangi tempat kediaman korban lalu memasuki ruangan bengkel yang dimiliki korban.

Saat itu, dalam reka ulang, korban tengah tidur dalam posisi telungkup. Lalu Ahmad menusuk punggungnya dua kali. Namun, korban sadar dan menendangnya. Ahmad lantas kembali menghujamkan golok ke mata korban. Seketika, korban tak sadarkan diri dengan tubuh berlumuran darah.

Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Tri Suhartanto mengatakan, semula adegan ini dilakukan dalam 12 adegan. "Namun belakangan di TKP, reka ulang memeragakan 25 adegan," ujar Tri.

Pada reka ulang itu, menurut Tri pihaknya menghadirkan 3 saksi. "Jadi setelah membunuh, tersangka kabur ke kediamannya. Di kediamannya, sudah ada 3 orang temannya," ujar Tri. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:kriminal,