Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris. FOTO ANTARA

Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror berhasil menangkap empat orang terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah pada Minggu 5 Oktober lalu. Mereka diduga memiliki keterlibatan dengan jaringan teroris Santoso.  

"Minggu 5 Oktober, Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sulteng telah melakukan penindakan, dalam artian penegakan hukum terhadap empat orang yang diduga terkait dengan jaringan teroris kelompok Santoso di dua tempat berbeda di Palu," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol. Agus Riyanto di Mabes Polri Jakarta, Selasa (7/10/2014).
  
Tim Densus 88 meringkus dua orang pertama sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Beringin Boyege, Palu Barat. Kedua terduga teroris itu adalah Sarwo alias Akbar (29) dan Farid (34).  "Keduanya sesuai dengan data yang dimiliki terkait dengan jaringan Santoso terkait MIT, dia juga terlibat dalam kegiatan fa'i dan pendanaan dalam jaringan Santoso," ujar Agus.
 
Selang setengah jam setelah Sarwo dan Farid ditangkap, Densus 88 kembali menangkap dua orang terduga teroris lainnya di tempat berbeda, yakni di Desa Silae, Palu Barat. Polisi berhasil menangkap Padri (22) dan Ansar Apriadi alias Anca (34).
 
Padri ditangkap karena membonceng Sarwo dan Farid saat ditangkap. Sementara Ansar menampung Farid dan Sarwo selama satu minggu di kosannya di Jalan Kelor, Silae, Palu Barat.  "Padri terlibat membonceng Farid dan Sarwo dengan motor saat dilakukan penangkapan, sedangkan Ansar menampung Farid dan Sarwo di kosannya ," tukas Agus.
 
Tidak ada perlawanan yang dilakukan dalam penangkapan itu.  Keempatnya masih terus dilakukan pengembangan. "Penangkapan berlangsung aman dan lancar. Kita punya waktu 7x24 jam untuk melakukan pendalam khususnya untuk Padri dan Ansar, karena Sarwo dan Farid sebelumnya merupakan DPO kita," ujar Agus. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,