Bank Mandiri Targetkan Pinjaman Kredit Mikro 30 Persen

Bank Mandiri Targetkan Pinjaman Kredit Mikro 30 Persen

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - PT Bank Mandiri mengatakan pihaknya akan menargetkan pertumbuhan pinjaman kredit mikro pada tahun 2015 mencapai 30 persen, seperti yang disampaikan Direktur Utama Budi G. Sadikin.


"Kita inginkan sekitar 30 persen. Tahun lalu kredit mikro mandiri kan mencapai Rp37 triliun, jadi tahun ini harus lebih dari itu," kata Budi dalam acara "Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri" di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Langkah strategis yang akan diterapkan Bank Mandiri untuk mewujudkan target tersebut ialah dengan membuka sekitar 300 cabang baru di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada kegiatan yang dihadiri 3.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu, Budi juga mengatakan bahwa wirausaha dapat mempengaruhi iklim ekonomi agar menuju ke arah yang lebih baik.

Hingga saat ini terdapat dua juta angkatan kerja produktif yang dimiliki Indonesia, namun baru 800 ribu yang bisa terserap oleh lapangan kerja yang ada sekarang.

"Jika jadi pengusaha, bisa menyerap banyak tenaga kerja. Bandingkan jika hanya menjadi pekerja, hanya satu peluang yang dipakai. Tapi kita tidak bisa menciptakan peluang kerja bagi orang lain," ujarnya menjelaskan.

Dalam acara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga turut memuji peran aktif pengusaha muda yang mampu mengolah potensi bisnis hingga menjadi sebuah produk berkualitas.

Jokowi merasa senang dengan giatnya para pengusaha muda yang mampu memanfaatkan peluang kecil, ditambah dengan inovasi bisnis yang jauh lebih beragam jika dibandingkan dengan jenis usaha masa lalu.

"Saya pesan, jika mau masuk ke bidang usaha jangan terlalu banyak berpikir. Jadi bagi mahasiswa, tidak usah takut. Coba saja dulu, jika jatuh harus bangkit lagi," ujar Jokowi menegaskan. (AY)
.

Categories:Perbankan,
Tags:,