Hari Film Nasional 2015 Digelar di Istana Negara

Hari Film Nasional 2015 Digelar di Istana Negara

Rapat Membahas Hari Film Nasional 2015 Digelar di Istana Negara

Jakarta-Perayaan perfilman nasional ke-65 bertemakan "Ayo Film Indonesia" akan digelar pada 30 Maret 2015. Malam puncak akan diselenggarakan  di Istana Negara.

Ajang ini digelar sebagai ajakan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap film produksi anakk bangsa.

Lance Mengong, Ketua Panitia Hari Film Nasional 2015 mengatakan, hendaknya dijadikan awal gerakan berkelannjutan melalui program strategis dan direncanakan dengan matang sesuai pemetaan situasi perfilman Indonesia saat ini.

"Harapan kami seperti itu. Karenanya kami akan melakukan kampanye selama satu tahun ke depan melalui gerakan Ayo! Nonton Film Indonesia. Stop pembajakan film Indonesia. Rawat film Indonesia," ucap  Lance,Mengong,  Kamis (12/3/2015) di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Terkait agar perfilman nasional bisa lebih maju ,selebritas  Reza Rahadian yang juga Wakil Ketua 1 Panitia Perayaan Hari Film Nasional 2015 mengatakan  akan melibatkan penggiat perfilman Indonesia.

"Selain gerakan yang dilakukan secara terencana, matang, sungguh-sungguh, kami juga melibatkaan para penggiat perfilman Indonesia dan tentunya akan menjadi kekuatan dahsyat serta menjadikan film sebagai bagian penting dalam kehidupan bangsa Indonesia, sehingga layak mendapat perhatian pemerintah melalui kementerian maupun badan terkait," terang Reza.

Sementara itu, Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Kacung Marijan, Ph.D menyambut baik gerakan itu dan mengatakan, acara puncak Hari Film Nasional 2015 akan diselenggarakan di Istana Negara pada 30 Maret 2015.

"Presiden akan menonton dengan masyarakat," tuntas Kacung Marijan. (Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:,