360 Jembatan Gantung di Lebak Kondisinya Rusak

360 Jembatan Gantung di Lebak Kondisinya Rusak

Ilustrasi.(Foto:Net)

Lebak - Sedikitnya 360 jembatan gantung yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, Banten dalam kondisi rusak, akibat faktor usia. Apabila dibiarkan bisa saja seperti jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dengan Kampung Pasir Eurih, Desa Tambak Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak yang putus pada Selasa lalu.

"Di Lebak ini masih ada 360 jembatan yang kondisinya sudah rusak, sehingga saya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera menanganinya," kata Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/3).

Iti berjanji, dirinya akan segera memberikan bantuan stimulan untuk memperbaiki jembatan gantung itu. Termasuk jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dengan Kampung Pasir Eurih, Desa Tambak Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak tersebut.

"Untuk jembatan yang menghubungkan Kampung Sinday dan Kampung Pasir Eurih, kami tidak bisa membangun jembatan baru. Sebab, lahan ini akan menjadi daerah rendaman Waduk Karian dan juga sudah dibebaskan. Namun, Pemda Lebak tetap akan memberikan bantuan stimulan untuk memperbaiki jembatan gantung ini agar warga bisa tetap beraktivitas dan anak-anak bisa tetap sekolah," ujar Iti. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,