Ketua Terpilih LSF Akan Tindak TV yang Nakal

Ketua Terpilih LSF Akan Tindak TV yang Nakal

Rapat Membahas Hari Film Nasional 2015

Jakarta - Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) terpilih, Anwar Fuadi berencana memperketat pengawasan terhadap sinetron di Indonesia, terutama sinteron remaja.

"Tontonan yang edukatif, enggak menonjolkan adegan kekerasan fisik, berbau pornografi  atau unsur SARA misalnya, yang berbau ras, suku, agama,  dan antar kelompok akan dihilangkan," katanya di Gedung Film Jakarta, Rabu (12/3/2015).

Menurut Anwar, saat ini konten sinetron remaja ada yang harusnya tidak lolos sensor film, tetapi tetap lolos.  "Efeknya, sangat enggak baik dan  bahaya jika ditiru oleh anak-anak dan remaja," ujarnya. Oleh karena itu, Anwar akan memperketat sensor pada sinetron remaja.

Pengganti Ketua LSF Mukhlis Paeni yang habis masa jabatan pada 2012 ini juga mengatakan, ada stasiun televisi yang nakal tidak menyetorkan materi tayangannya lebih dahulu ke LSF. "Jadi, saya akan menindak tegas stasiun tv yang nakal, yang tidak menyetorkan materi tayangannya ke LSF," katanya.

Terpilihnya Anwar Fuady sebagai Ketua LSF, aktris Rae Sita yang juga hadir di konferensi pers itu menyatakan, pengangkatan Anwar sebagai pemimpin LSF adalah wajar. "Anwar  memiliki tekad sama dengan anggota LSF, menjaga moral, etika, juga rasa kebangsaan yang kuat," tegas Rae Sita.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:event,film,