Bruyne Jadi Inspirator Kemenangan Wolfsburg

Bruyne Jadi Inspirator Kemenangan Wolfsburg

Kevin de Bruyne Jadi Inspirator Kemenangan Wolfsburg.

Wolfsburg - Kevin de Bruyne jadi inspirator tim dan membantu Vfl Wolfsburg mengalahkan Inter Milan pada pertandingan pertama 16 besar Liga Europa di Volkswagen Arena, Jerman, Jumat (13/3/2015) dinihari WIB, 3-1 setelah sebelumnya tertinggal oleh gol cepat lawan.

Tim peringkat dua Bundesliga itu harus tertinggal terlebih dahulu oleh anak asuh Roberto Mancini setelah tendangan Rodrigo Palacio mampu menjebol gawang Diego Benaglio pada menit lima. setelah memaksimalkan umpan Mauro Icardi.

Namun, ketertinggalan itu tidak membuat Vfl Wolfsburg patah semangat. Justru, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan semakin gencar melakukan tekanan. Hasilnya tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nando pada menit 28 setelah menuruskan tendangan pojok Kevin de Bruyne.

Kondisi sama kuat, kedua kesebelasan terus bermain terbuka. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah pundi gol. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Vfl Wolfsburg yang saat ini lagi dalam kondisi terbaik langsung menekan lawan. Akhirnya Kevin de Bruyne mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mencetak gol pada menit 63.

Mampu membawa timnya berbalik unggul, mantan pemain Chelsea bermain lebih agresif. Berawal dari tendangan bebas, pemain asal Belgia itu mampu membukukan gol keduanya sehingga membawa Vfl Wolfsburg pada menit 75 unggul 3-1. Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan di pertandingan pertama babak 16 Liga Europa ini membuat Vfl Wolfsburg lebih diuntungkan untuk lolos ke babak berikutnya dengan catatan harus mampu bermain bagus di pertandingan kedua yang akan digelar di kandang Inter Milan yaitu San Siro pekan depan.

Dipertandingan lain, tuan rumah Zenit St Petersburg di di Stadion Petrovski, Rusia mampu mengalahkan tamunya asal Italia yaitu Torino dengan skor 2-0 lewat gol Axel Witsel pada menit 38 dan Domenco Criscito menit 53.

Sementara itu, salah satu tim besar asal Belanda yaitu Ajax Amsterdam harus mengakui keunggulan tuan rumah Dnipro Dnipropetrovsk Ukraina dengan skor tipis 0-1. Sedangkan di Belgia, tuan rumah Club Brugge mampu mengalahkan wakil Turki yaitu Besiktas dengan skor 2-1. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,