Pharrell Williams dan Robin Thicke Ajukan Banding

Pharrell Williams dan Robin Thicke Ajukan Banding

Pharrell Williams dan Robin Thicke Ajukan Banding.

Los Angeles - Pharrell Williams dan Robin Thicke akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan, yang menyatakan mereka menjiplak karya Marvin Gaye.
 
Sebelumnya Pengadilan Los Angeles memutuskan Blurred Lines -karya William dan Thicke- mengambil sebagian dari Got To Give it Up yang digubah Gaye pada tahun 2013. Keluarga Marvin Gaye juga mendapat ganti rugi sebesar 7,3 juta dolar.
 
Bagaimanapun penasehat hukum Williams dan Thicke yakin bahwa kedua pemusik itu tidak menjiplak.
Williams -yang terkenal di seluruh dunia dengan lagu Happy- dan Thicke sejak awal membantah menjiplak.
 
"Kami berutang kepada penggubah musik di seluruh dunia untuk memastikan keputusan ini tidak bertagan," kata Howard King kepada Business News. "Klien saya tahu bahwa mereka menggubah Blurred Lines dari hati dan jiwa mereka, bukan dari sumber lain."
 
King menambahkan akan menggunakan yang disebutnya sebagai 'semua pemulihan pascapengadilan' karena berpendapat bahwa ahli musik yang didengar di pengadilan membandingkan Blurred Lines dan Got To Give It Up dengan didasarkan pada elemen musik Gaye dan bukan naskah musik.
 
Pada masa hak cipta, tambahnya, hanya musik tertulis yang bisa didaftarkan untuk dilindungi dan bukan rekaman suara.

Berdasarkan keputusan pengadilan, pengacara keluarga Gaye -yang menuntut Williams dan Thicke- juga mengharapkan agar penjualan Blurred Lines dihentikan.(Ode)**

.

Categories:Musik,
Tags:musik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait