JK dan Puan Memulai Kunjungan ke Jepang

JK dan Puan Memulai Kunjungan ke Jepang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Tokyo  - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jumat (13/3/2015) pagi.

Wapres dan Menko PMK tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jumat pada sekitar pukul 08.15 waktu setempat dan disambut antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra, dan sejumlah pejabat dari pemerintahan Jepang.

Pada Jumat ini, Wapres dijadwalkan bertemu dengan pimpinan sejumlah perusahaan Jepang seperti Toyota Motor Corporation, Mitsui, Tokyo Gas, dan Inpex. Sedangkan pada malam harinya dijadwalkan santap malam dengan mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda.

Selain itu, JK juga direncanakan menghadiri Konferensi PBB di Sendai pada Sabtu (14/3) yang di Sendai International Centre. 
Wapres juga dijadwalkan bakal menghadiri pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara Matahari Terbit itu seperti Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Menteri Luar Negeri Kishida.

Selain itu, JK juga dijadwalkan mengunjungi LNG Plant di Provinsi Chiba dan bertemu dengan sejumlah perwakilan pebisnis dari negara Jepang. Wapres direncanakan bakal tiba kembali di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada tanggal 17 Maret mendatang.(Ode)**

.

Categories:Internasional,