Trayek Rancabuaya-Pangandaran Diusulkan Kembali

Trayek Rancabuaya-Pangandaran Diusulkan Kembali

ilustrasi. (Net)

Bandung - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jabar, mengusulkan trayek angkutan umum antar-kota dalam provinsi Rancabuaya-Pangandaran kembali dioperasikan untuk mendorong pengembangan objek wisata di jalur selatan Jabar.

"Mungkin nanti bisa dihidupkan kembali Rancabuaya-Pangandaran untuk mendukung pariwisata di Garut," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut Mlenik Maumeriadi melalui telepon seluler, Jumat (13/3/2015).

Menurut dia, jalur trayek angkutan umum lintas Kabupaten Garut sudah cukup bagus, bahkan di beberapa titik di daerah lain sedang dilakukan perbaikan jalan.

Bahkan, jalan lainnya menghubungkan Kabupaten Bandung dan Cianjur, kata dia, sudah bagus.

"Jalan di Rancabuaya sekarang sudah bagus, jalan sudah mendukung," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Garut Wahyudijaya mengatakan bus untuk trayek tersebut sebelumnya sudah efektif dengan mengoperasikan delapan unit.

Namun karena persoalan minat penumpang, kata dia, akhirnya trayek bus lintas selatan itu berhenti.

"Karena pertimbangan segmentasi pasar akhirnya mereka off," kata Wahyu.

Ia berharap, Perusahaan Ottobus kembali menghidupkan trayek tersebut untuk menunjang kebutuhan transportasi massal di wilayah itu.

"Sekarang kalau di efektif lagi tentu ada segmentasinya karena di jalur selatan itu menghubungkan lima kabupaten, yang sekarang sudah ramai," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,