Real Madrid Perlu Dorongan Moral

Real Madrid Perlu Dorongan Moral

Ilustrasi.(Foto:Net)

Madrid - Real Madrid menghadapi pertandingan Minggu (15/3/2015) menjamu Levante dengan sedikit ruang untuk kesalahan menjelang "El Clasico" pekan depan di markas Barcelona, setelah mencatatkan laju tiga pertandingan tanpa kemenangan.

"Si Putih" kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam lima bulan, akibat kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada akhir pekan silam.

Bahkan, yang terburuk nyaris menimpa sang juara Eropa ketika mereka berada di ambang tersingkir dari Liga Champions di tangan Schalke setelah kalah 3-4 di Santiago Bernabeu pada Selasa.

Real melaju ke delapan besar dengan kemenangan agregat 5-4, namun ada dugaan bahwa pelatih Carlo Ancelotti berpeluang kehilangan pekerjaannya jika berbagai hal tidak membaik dalam beberapa pekan mendatang.

Salah satu hal positif dari kekalahan Real pada tengah pekan adalah kembalinya Luka Modric setelah empat bulan menepi karena cedera paha, namun ia menegaskan Real memerlukan lebih dari sekedar kehadirannya untuk dapat kembali ke penampilan seperti saat mereka mencatatkan 22 kemenangan beruntun pada akhir 2014.

"Mudah-mudahan kami akan menjadi lebih kuat. Satu pemain tidak dapat memperbaiki semuanya," kata pemain asal Kroasia itu.

"Kami perlu bermain sebagai tim dan berjuang untuk rekan-rekan setim kami. Ketika kami melakukan hal itu, kami merupakan tim yang sangat bagus dan sangat berbahaya." "Mudah-mudahan kami akan mampu kembali bermain seperti di awal musim. Kami memiliki kualitas dan pemain-pemain yang sama. Saya pikir kami akan kembali untuk melihat Real Madrid yang terbaik dalam beberapa pertandingan mendatang." Ancelotti juga akan dapat memanggil Sergio Ramos ke dalam lini belakangnya yang rapuh untuk pertama kalinya dalam rentang waktu sebulan, pada pertandingan melawan Levante.

Pria Italia itu menegaskan bahwa ia masih memiliki kepercayaan diri terhadap timnya yang bertabur bintang, meski ia meminta maaf kepada para penggemar karena telah merusak citra klub dengan penampilan terkini mereka.

Saat Real memulai pertandingan di Bernabeu pada Minggu, mereka kemungkinan telah kehilangan empat angka dari Barca, yang melawat ke markas Eibar di Stadion Ipurua yang hanya berkapasitas 5.000 orang pada Sabtu.

Pasukan Luis Enrique harus mencari pelapis di pertahanan sebab dua jantung pertahanan reguler Jordi Alba dan Dani Alves sedang diskors, sedangkan Javier Mascherano kemungkinan akan disimpan karena jika ia terkena satu kartu kuning lagi maka pemain Argentina ini harus absen di "Clasico." Sergio Busquet juga absen karena cedera pergelangan kaki dan Enrique mungkin juga mengistirahatkan sejumlah bintangnya menjelang pekan yang padat, di mana mereka akan menjamu Manchester City di Nou Camp di ajang Liga Champions pada Rabu (18/3).

Eibar berada di zona degradasi akibat laju tujuh kekalahan beruntun, setelah mengawali musim perdana di kompetisi elit Spanyol dengan sangat baik.

Bagaimanapun, gelandang Saul Berjon meyakini timnya dapat mengambil teladan dari kekalahan-kekalahan Barca dari tim-tim seperti Malaga dan Celta Vigo musim ini.

"Kejutan-kejutan terbesar untuk Barca adalah saat melawan tim-tim seperti Eibar. Ini tidak akan menjadi pertama kalinya mereka kalah melawan tim-tim yang lebih kecil." Juara bertahan Atletico Madrid juga akan berbagi fokus dengan jadwal mereka di Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, ketika mereka melawat ke Espanyol pada Sabtu (14/3).

Pasukan Diego Simeone terpaut tujuh angka dari puncak klasemen dan menurut pria Argentina ini, timnya lebih fokus terhadap menjauhi kejaran Valencia untuk dapat mengamankan peringkat ketiga, dibanding berupaya memburu Barca dan Real seperti yang mereka lakukan pada musim lalu.

Pencetak gol terbanyak Atletico Mario Mandzukic dan bek Guillherme Sisqueira sedang diskors, namun Antoine Griezmann kembali dari masa skors yang ia jalani saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Valencia pada akhir pekan silam.

Valencia dapat, setidaknya untuk sementara, menggeser Atletico untuk menghuni peringkat ketiga seandainya mereka menghindari kekalahan ketika menjamu Deportivo La Coruna pada Jumat malam.

Jadwal pertandingan Liga SPanyol (semua waktu dalam GMT): Jumat Valencia vs Deportivo la Coruna (19.45) Sabtu Espanyol vs Atletico Madrid (15.00), Eibar vs Barcelona (17.00), Rayo Vallecano vs Granada (19.00), Celta Vigo vs Athletic Bilbao (21.00) Minggu Almeria vs Villarreal (11.00), Malaga vs Cordoba (16.00), Sevilla vs Elche (18.00), Real Madrid vs Levante (20.00) Senin Getafe vs Real Sociedad (19.45) (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,