Persipura Yakin Menang di Maladewa

Persipura Yakin Menang di Maladewa

Tim Persipura Jayapura di ISL 2015.(Foto:Net)

Jakarta - Persipura Jayapura optimistis mampu meraih hasil maksimal dalam lawatannya ke kandang Maziya S&R Maladewa pada pertandingan Grup E Piala AFC 2015 karena memiliki bekal yang bagus dari pertandingan sebelumnya.

"Saya sudah bicara dengan pemain agar fokus pada pertandingan nanti. Pertandingan nanti sangat penting karena jika menang akan lolos ke fase berikutnya," kata pelatih Persipura Osvaldo Lessa di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Tim yang berjuluk Mutiara Hitam terbang ke Maladewa dengan modal yang bagus karena sudah mengantongi dua kemenangan dari tuan rumah Warriors FC Singapura dengan skor 3-1 dan menang atas Bengaluru 3-1.

Jika mampu memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Maziya S&R di Stadion Nasional Maladewa, Selasa (17/3) maka Boaz Solossa dan kawan-kawan mengemas sembilan poin dan memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Meski berada di posisi puncak klasemen Grup E, Osvaldo Lessa meminta anak asuhnya tidak meremehkan lawan dan pada pertandingan nanti menunjukkan karakter permainan asli tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

"Kita harus mewaspadai pergerakan lawan. Maziya sering memaksimalkan serangan balik cepat. Selain itu umpan silangnya juga harus diantisipasi," kata pelatih asal Brasil itu.

Pengganti Jacksen F Tiago itu menjelaskan, demi mengantisipasi umpan silang lawan, pihaknya sebelum terbang ke Maladewa menginstruksikan kepada pemain agar lebih waspada. Bahkan saat latihan di Lapangan C Senayan, terus diperagakan cara menghalau umpan silang lawan.

"Kami berlatih mengantisipasi umpan silang karena lawan suka bermain dari sisi sayap. Seperti saat menghadapi Warriors FC. Dua gol Maziya yang tercipta lahir dari umpan silang," kata Osvaldo Lessa menjelaskan.

Selain mengantisipasi umpan silang lawan, Oswaldo Lessa meminta anak asuhnya bermain cepat dalam mengumpan terutama ke lini depan. Hal ini dilakukan agar produktivitas gol bisa lebih bagus.

Setelah menghadapi tuan rumah Maziya, Tim Mutiara Hitam giliran menjamu Maziya di Stadion Mandala Jayapura, 14 April. Setelah itu menjamu Warriors FC Singapura, 28 April dan dipertandingan terakhir Grup E tandang ke markas Bengaluru, Indonesia, 12 Mei. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,