Dua Pasangan Ganda Campuran ke Semifinal Swiss Terbuka

Dua Pasangan Ganda Campuran ke Semifinal Swiss Terbuka

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Dua pasangan ganda campuran Indonesia masuk putaran semifinal turnamen Swiss Terbuka 2015, Jumat (13/3/2015) waktu setempat.

Dua pasangan ganda campuran itu, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com, adalah pasangan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi/Butet, sapaan pasangan Tontowi/Liliyana, berhasil menaklukkan ganda campuran asal Belanda Jacco Arends/Selena Piek dalam tiga game selama 42 menit dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-10.

Sementara, pasangan Riky/Richi mampu menyingkirkan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dalam tiga game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11 selama 45 menit.

Pasangan pelatnas PBSI Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melanjutkan ke putaran semifinal setelah dikalahkan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 19-21 dan 7-21 dalam pertandingan selama 32 menit.

Owi/Butet, pada putaran semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu waktu setempat, akan menghadapi ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Riky/Richi masih menunggu lawan putaran semifinal dari hasil pertandingan antara ganda campuran Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dengan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pada nomor ganda putra, pasangan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melanjutkan putaran semifinal setelah menyisihkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17 dalam waktu 59 menit.

Pasangan ganda putra Indonesia itu akan menghadapi ganda putra Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan pada putaran semifinal.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS yang berlangsung sejak Selasa (10/3) hingga Minggu (15/3) di Basel Swiss.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,