Pemkot Cimahi Ajak Warga Budaya Hemat Energi

Pemkot Cimahi Ajak Warga Budaya Hemat Energi

Walikota Cimahi, Atty Suharti. (Foto : ADE)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi mengajak masyarakat untuk menerapkan budaya hemat energi sebagai upaya menyelamatkan bumi dari krisis energi.


"Kami mengimbau seluruh pihak untuk selalu melakukan penghematan energi khususnya listrik," kata wali Kota Cimahi Atty Suharti saat rapat persiapan Peringatan hari "Earth Hour" di Kota Cimahi, Jumat (13/3/2015).

Ia menuturkan, peringatan tersebut harus menjadi momentum untuk menggalakan budaya hemat energi di Cimahi dalam upaya memberikan manfaat bagi bumi.

Pemerintah Kota Cimahi, lanjut dia, akan berupaya terus menerus menyosialisasikan hemat energi, bekerjasama dengan pelajar dari berbagai sekolah untuk menjadi perintis program tersebut.

"Semua warga Cimahi bukan hanya pada tanggal 28 Maret saja (peringatan Earth Hour) tetapi setiap hari diharapkan bisa menjadi budaya untuk penghematan energi," katanya.

Dalam rangka memperingati "Earth Hour" itu, Atty mengintruksikan agar seluruh kantor pemerintahan dan industri di Kota Cimahi untuk mematikan listrik selama satu jam mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB pada 28 Maret 2015.

Gerakan memadamkan listrik itu, kata dia, merupakan kegiatan global yang sama dilakukan seluruh dunia selama satu jam yang diprakarsai oleh world Wide Fund for Nature (WWF).

"Kita mulai dari kantor pemerintahan. industri juga harus siap dalam pelaksanaan hari Earth Hour nanti," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,