Wah Taipan Tiongkok Beli Hotel Mewah di New York

Wah Taipan Tiongkok Beli Hotel Mewah di New York

Wah Taipan Tiongkok Beli Hotel Mewah di New York ( Foto : Net )

New York –Pemilik Anbang Insurance Group, sebuah perusahaan asuransi asal Tiongkok dengan jumlah pegawai lebih dari 30 ribu orang, membeli hotel mewah milik Hilton di New York, Amerika Serikat, bernama Waldorf Astoria. Harga hotel yang terletak di Park Avenue di tengah Kota Manhattan tersebut tergolong sangat wah yaitu mencapai US$ 1,95 miliar atau sekitar Rp 23 triliun.Ke depan, Anbang berencana mengembalikan kemegahan historis properti tersebut. Anbang juga akan tetap dikelola oleh Hilton hingga 100 tahun ke depan.

Menurut Chief Executive Hilton Worldwide, Christopher Nassetta. Selasa (07/10/2014), pihaknya  tertarik untuk masuk dan menjalin hubungan dengan Anbang, yang bisa menjamin Waldorf Astoria mewakili hotel berstandar internasional untuk generasi mendatang.

Seperti diketahui The Waldorf Astoria New York, merupakan hotel bergaya Art Deco yang telah beroperasi lebih dari satu abad. Pada 1993, hotel ini dideklarasikan sebagai ikon kota New York, bersama dengan gedung Empire State dan Jembatan Brooklyn.

Conrad Hilton, selaku pendiri jaringan hotel Hilton di dunia, mulai mengelola hotel ini di 1949, dan menyebut hotel ini sebagai yang terbaik.Hotel yang dibeli Anbang ini memiliki 47 lantai, dan tercatat pernah didatangi oleh sejumlah pemimpin dan selebritas dunia, seperti Marilyn Monroe yang pernah menginap di hotel ini dengan harga US$ 1.000 per pekan. Selain itu, Frank Sinatra dan Ella Fitzgerald juga pernah menginap di sini. (AY)

.

Categories:Internasional,