Atiqah Hasiholan Bintangi Film "3 Nafas Likas"

Atiqah Hasiholan Bintangi Film

Atiqah Hasiholan Bintangi Film "3 Nafas Likas" (Foto: Instagram)

Jakarta - Aktris Atiqah Hasiholan baru saja merampungkan film "3 Nafas Likas". Kisah perempuan tegar dari Sibolangit Sumatra Utara itu diangkat dari buku biografi Likas Tarigan yang ditulis Hilda Unu dan Senduk. 
 
Menurut Atiqah, untuk memerankan tokoh Likas, itu penuh perjuangan, karena mempelajari karakter Likas  dari buku biografi  dan pendekatan riset.
   
"Saya riset mempelajari karakter Ibu Likas dari buku biografinya. Buku itu menunjukkan seperti apa karakternya dengan jelas," kata Atiqah di Epicentrum, Jakarta, Selasa (7/10/2014).
 
Ia mengatakan dari buku itu ia seperti mengenal langsung sosok Likas dan semakin terinspirasi oleh sosok wanita yang tegar itu. Selain buku, Atiqah menuturkan memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan istri Letjen Djamin Ginting sehingga dapat mempelajari dan memahaminya lebih dalam.

"Ya, kebetulan tokoh nya masih sehat walafiat, sehingga saya bisa mengenal Ibu Likas dalam pertemuan langsung. Beliau masih sehat dan dalam pertemuan itu, saya semakin terinspirasi olehnya," katanya.

Dari buku dan pertemuan, ia menilai Likas Tarigan memang sosok wanita yang tegar dan kuat. Semua ceritanya pun begitu menggugah dan inspiratif.

"Ingatan beliau masih  tajam, beliau masih ingat setiap tanggal pasti peristiwa-perisiwa penting. Saya sendiri tidak yakin akan ingat setiap tanggal. Selain itu, beliau memang luar biasa tegar," kata Atiqah. (Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:film,