Helikopter Militer Serbia Jatuh, 7 Tewas

Helikopter Militer Serbia Jatuh, 7 Tewas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Beograd - Sebuah helikopter militer Serbia, yang membawa seorang bayi untuk berobat ke Beograd, jatuh di dekat bandar udara utama ibu kota itu dan diduga menewaskan tujuh orang, kata kementerian pertahanan serta stasiun radio negara tersebut, Sabtu (14/3/2015).

Ketujuh orang tersebut, kata Radio-Televison Serbia, adalah empat awak, dua pekerja kesehatan dan seorang bayi sakit. Tentara yang menyaksikan kejadian tersebut juga mengatakan hal sama.

Militer menutup jalan ke wilayah kecelakaan di kota pinggiran Surcin, dekat Beograd. 

Helikopter tersebut diperkirakan pada pukul 22.30 waktu setempat (04.30 WIB), Sabtu, setelah kabut tebal menyelimuti wilayah tersebut.

"Menara pengawas kehilangan komunikasi dengan helikopter pada pukul 22.30 (waktu setempat)," kata Kementerian Pertahanan.

Kementerian pertahanan juga menyatakan helikopter angkut militer jenis Mi-17 buatan Rusia tersebut jatuh di wilayah luar bandara Belgrade.

Terkait dengan bayi sakit di helikopter tersebut, media Serbia B92 mengatakan, bayi bermasalah dengan pernafasannya itu dibawa dari Provinsi Raska di Serbia selatan, karena ambulans -yang seharusnya membawanya ke rumah sakit- terhalang tanah longsor.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,