Mega Proyek Jembatan Selat Sunda Terus Dilanjutkan

Mega Proyek Jembatan Selat Sunda Terus Dilanjutkan

Mega Proyek Jembatan Selat Sunda Terus Dilanjutkan (Foto : Net )

Surabaya – Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Gedung Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya pada Selasa malam (07/10/2014), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) memastikan mega proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) atau Kawasan Strategis dan Infrastruktur Selat Sunda (KSISS) akan terus dilanjutkan. 

Menurut CT, proyek JSS memang akan memakan waktu lama pembangunannya, dan biaya yang cukup besar. "Sehingga kalau tidak selesai juga, kita akan menghadapi masalah ke depan. Makanya kita putuskan, proyek JSS tetap jalan," ungkap pemilik Tran Corporation ini.

Seperti diketahui proyek JSS sudah punya payung hukum Peraturan Presiden (Perpres) No .86 Tahun 2011 tentang Kawasan Strategis dan Infrastruktur Selat Sunda (KSISS). Sehingga saat ini hanya tinggal melaksanakan implementasinya, termasuk soal pembentukan badan otoritas JSS.

Proyek JSS seharusnya ditargetkan mulai groundbreaking tahun 2014. Proyek jembatan sepanjang 29 Km itu rencananya akan menelan dana sedikitnya Rp 100 triliun lebih. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,