Kebijakan Perda dan Pergub Dorong Wirausaha

Kebijakan Perda dan Pergub Dorong Wirausaha

Anton Gustoni Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat saat memberi sambutan di Gelar Pengusaha Baru Jawa Barat. (Foto : ADE)

Bandung – Berdasarkan Perda No.10 Tahun 2010 tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, dan Pergub No.58 Tahun 2014 tentang Pencetakan 100 Wirausaha Baru otomatis pengembangan kewirausahaan di Jawa Barat bisa terus berkembang pesat.

 

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, Anton Gustoni, adanya Perda dan Pergub yang mengatur tentang kewirausahaan bisa mendorong jiwa usaha dan kesemangatan pemuda dalam pengembangkan bisnis.

 

“Adanya program wirausaha baru Jawa Barat bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk mengembangkan berbagai jenis usaha di Jawa Barat. Program wirausahan baru yang di gagas Ahmad Heryawan harus terus disosialisasikan kepada kaum muda agar menumbuhkan semangat berwirausaha,” ucap Anton Gustoni di acara Gelar Wirausaha Baru di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2015).

 

Masih kata Anton, Provinsi Jawa Barat mempunyai potensi berbagai pengembangan usaha seperti ; makanan, minuman, konveksi, salon & kecantikan, kerajinan tangan, agrobisnis, peternakan, perikanan, dan kehutanan.

 

“Berbagai potensi usaha di Jawa Barat bagus untuk dikembangkan, kita mempunyai berbagai potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan dari hulu ke hilir seperti di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, dan perikanan,” katanya.

 

Acara Gelar Wirausaha Baru Jawa Barat adalah rangkaian sosialisasi dan ekpose untuk 1.000 produk Jawa Barat ke khalayak luas, program pencanangan wirausaha kali ini juga dilakukan dengan penandatanganan komitmen dan pemberian penghargaan.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,