20 Pengusaha Sukses Dapet Penghargaan

20 Pengusaha Sukses Dapet Penghargaan

Aher saat memberikan penghargaan kepada pengusaha Slamet Wuryudi di acara Gelar Wirausaha Baru Jawa Barat. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara Gelar Pengusaha Baru Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 20 pengusaha sukses Jawa Barat yang terdiri dari berbagai bidang seperti ; kuliner, fesyen, peternakan, perikanan, pertanian, konveksi, dan lain sebagainya. Pemberian penghargaan ini diberikan sebagai tanda jasa atas pengabdian 20 pengusaha Jawa Barat dalam meningkatkan ekonomi dan menekan jumlah pengangguran di berbagai daerah.

 

Penerima penghargaan dari 20 pengusaha sukses tersebut salah satunya adalah seorang peternak puyuh asal Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Slamet Wuryadi pemilik CV. Slamet Quail Farm sekaligus Ketua Asosiasi Puyuh Indonesia.

 

Slamet Wuryadi telah setia menekuni usaha peternakan puyuh sejak 23 tahun lalu. Dari keuletan berwirausaha puyuh, kini Selamat bisa meraih gelar S2 dari IPB.

 

Menurut Slamet Wuryudi, pangsa pasar untuk puyuh di Indonesia sangat terbuka lebar.

 

“Puyuh yang tersedia di Indonesia baru memenuhi 15 persen kebutuhan nasional sehingga potensi untuk dikembangkan di Jawa Barat begitu besar,” cetus Slamet Wuryadi di acara Gelar Wirausaha Baru di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2015).

 

Sedangkan kata Ahmad Heryawan, penghargaan yang diberikan kepada 20 pengusaha sukses Jawa Barat adalah sebagai pemacu bagi generasi muda untuk mengembangkan jiwa wirausaha sejak dini.

 

“Sejak dini harus kita terapkan jiwa wirausaha kepada para generasi muda. Ke depan di sekolah tingkat SMA/SMK akan kita berikan materi wirausaha agar mereka bisa jadi pengusaha handal sejak muda,” katanya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,