2 Gol Messi Cukup bagi Barcelona Tekuk Eibar

2 Gol Messi Cukup bagi Barcelona Tekuk Eibar

2 Gol Messi Cukup bagi Barcelona Tekuk Eibar.

Jakarta  - Sepasang gol yang dicetak Lionel Messi mengantarkan Barcelona tekuk Eibar 2-0, pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-27 di Stadion Municipal Eibar, Minggu (15/3) dinihari.

Pada babak pertama Barcelona unggul 1-0 melalui gol penalti Lionel Messi pada menit 31. Penalti tersebut bermula dari aksi Messi yang merangsek masuk ke mulut gawang Eibar, kemudian dijatuhkan oleh bek Ekiza.

Messi kembali menusuk ke dalam kotak penalti Eibar kemudian memberikan passing pendek kepada Suarez. Namun bola berhasil dihentikan Ekiza pada menit 41. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut menjadi aktor terjadinya gol kedua Barcelona di menit 55, dengan memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Blaugrana unggul 2-0 berkat sundulan Messi.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengganti Neymar yang jarang menciptakan peluang dengan Pedro Rodriguez menit 70. Namun, hingga laga usai tidak ada peluang dan gol yang tercipta, sehingga skor kemenangan Barcelona 2-0 tidak berubah.

Kemenangan ini membawa Barcelona tetap di puncak klasemen sementara, dengan 65 poin menjauhi seteru abadinya, Real Madrid dengan selisih empat poin di peringkat kedua. Di sisi lain, Eibar tertahan di peringat 14 dengan 27 poin dari 27 laga yang telah dimainkan. (Jr.)**

Berikut susunan pemain Eibar vs Barcelona:

Eibar (5-3-2): Jaime; Boveda, Ekiza, Navas, Lillo, Didac Vila (D. Boateng); Javi Lara, Errasti (Capa), Borja Fernandez; Saul Berjon, Manu del Moral (Piovaccari)

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Pique, Bartra, Adriano; Rakitic (Xavi), Sergi Roberto, Rafinha; Messi, Luis Suarez, Neymar (Pedro).  

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,