Presiden Putin Menghilang Setelah Punya Bayi?

Presiden Putin Menghilang Setelah Punya Bayi?

Presiden Rusia Vladimir Putin

Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin semakin gencar dicari, menyusul sekitar sepekan ini tak muncul di depan publik. Rumor terhadap orang nomor satu di Negeri Beruang Merah itupun bermunculan.

Memang, ada yang menyebut dia sakit hingga rumor tentang kematiannya. Namun kabar teranyar yang dimuat  beberapa media Rusia memberitakan, Putin menghilang dari depan publik karena tengah menikmati status barunya sebagai ayah setelah kekasihnya, Alina Kabayeva melahirkan buah cinta mereka. Hal itu dianggap sebagai penjelasan atas absennya Putin di mata publik selama beberapa hari terakhir.

Seperti dilansir dari Telegraph, mantan atlet berusia 31 tahun itu dikabarkan melahirkan di sebuah rumah sakit bersalin di Kota Lugano, Swiss. Namun juru bicara Putin, Dmitry Peskov membantahnya. "Informasi telah lahir seorang anak Vladimir Putin tak benar," ucap Peskov kepadaForbes Rusia seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (14/3).

"Saya berencana meminta orang-orang berduit untuk menggelar kompetisi tipuan jurnalistik terbaik," tambah dia menanggapi banyak pemberitaan miring mengenai orang nomor satu di Rusia itu.

Saat ini, media sosial di Rusia khususnya Twitter memang tengah diramaikan dengan berbagai spekulasi mengenai kondisi Putin. Penyebabnya tak lain karena Putin menghilang dari depan publik dan bahkan membatalkan sejumlah pertemuan pekan ini.

Menurut Peskov, Putin sedang disibukkan dengan krisis ekonomi yang tengah membelit Rusia. "Masih terus melakukan pertemuan, namun tidak semuanya terlihat publik," katanya.

Vladimir Putin terakhir kali terlihat dalam pertemuan dan konferensi pers bersama Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, pada 5 Maret lalu. Saat itu, pemimpin Rusia berumur 62 tahun tersebut tampak sehat dan bugar. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,