Banyak Pengusaha Sukses Pengangguran Berkurang

Banyak Pengusaha Sukses Pengangguran Berkurang

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, berpesan pada acara Gelar Wirausaha Baru Jawa Barat, bahwa pengusaha Jawa Barat itu harus menjadi seorang pengusaha Mabrur. Pengusaha Mabrur adalah pengusaha yang mampu mengembangkan usahanya ke lingkup yang lebih besar lagi dengan maksud membuka jutaan lapangan pekerjaan.

 

Menurut Heryawan, jika seorang pengusaha bisa mengembangkan usahanya dengan baik, maka dia juga bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin.

 

“Makin banyak pengusaha Jawa Barat yang sukses, maka jumlah pengangguran pun akan berkurang. Usaha mereka bisa menyerap jumlah tenaga kerja lebih banyak lagi guna mengurangi masalah kemiskinan di setiap daerah,” papar  Heryawan di acara Gelar Wirausaha Baru di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2015)

 

Jika jumlah pengusaha di Jawa Barat dalam setiap tahunnya bisa terus meningkat maka kemiskinan di Jawa Barat secara langsung bisa turun.

 

“Kemiskinan itu disebabkan karena di daerah kita jumlah lapangan kerja dengan angkatan kerja tidak seimbang. Banyak orang yang menganggur menyebabkan warga miskin karena tidak ada pendapatan,” ucap Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.

 

Kunci menyelesaikan pengangguran adalah memperbanyak dunia usaha, karena semakin banyak dunia usaha maka akan membuka lapangan kerja yang banyak pula. Negara yang tidak ada penganggurannya adalah negara yang dunia usahanya maju, contoh saja negara Korea Selatan yang lebih banyak jumlah lapangan kerjanya dibanding angkatan kerja. Sejak puluhan tahun Korea Selatan telah mengembangkan konsep wirausaha bagi masyarakatnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,