Anak Muda Diajak Kembangkan Batu Akik

Anak Muda Diajak Kembangkan Batu Akik

Hiasan dari batu akik punya nilai seni dan harga yang cukup fantastis. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam acara Gelar Wirausaha Baru Jawa Barat menghimbau kepada ahli Geologi ITB, Sudjatmiko untuk melatih anak muda Jawa Barat agar mengembangkan kerajinan tangan dari batu akik yang berkelas internasional sehingga bisa dijual ke luar negeri.

 

“Pak Sudjatmiko di bantu Dinas terkait tolong arahkan para anak muda Jawa Barat agar mengembangkan kreatifitas dalam membuat hiasan dari bebatuan alam agar bisa dijual ke luar negeri. Jawa Barat itu punya banyak bebatuan alam bagus jadi potensi ini harus dikembangkan,” papar Ahmad Heryawan di acara Gelar Wirausaha Baru di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2015).

 

Mengembangkan ilmu dan kreatifitas dalam membuat hiasa bebatuan alam ini juga merupakan suatu gerakan wirausaha.

 

“Jadi pengrajin hiasan batu, itu suatu wirausaha yang menjanjikan. Harga hiasan batu yang dijual ke luar negeri itu bisa berharga tinggi dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajinnya. Ini sangat penting untuk kembangkan,” pungkas Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan.

 

Hiasa bebatuan dari Jawa Barat jika hasilnya bagus dan berkualitas diharapkan bisa menyamai harga sebuah batu seperti ; Rubi, Safier, dan Jamrud.(Ode)**

.

Categories:Info Bisnis,