Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Brasil Jadi 42 Orang

Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Brasil Jadi 42 Orang

Korban tewas kecelakaan bus yang terjun bebas ke sebuah jurang di wilayah selatan Brasil menjadi 42 orang.

Santa Catarina -  Korban tewas kecelakaan bus yang terjun bebas ke sebuah jurang di wilayah selatan Brasil menjadi 42 orang. 


Seperti dikutip AFP, Minggu (15/3) laporan awal menyebut korban tewas mencapai 30 orang. Namun saat tim penyelamat menemukan beberapa jasad lain di lokasi, jumlahnya pun melonjak mencapai 42 orang. 

Dalam kejadian itu, tiga anak-anak yang sempat diselamatkan mengembuskan napas terakhir di rumah sakit terdekat. Juru bicara pemerintahan, Cladio Thomas, khawatir jumlah korban dapat kembali bertambah. 

"Ada korban di luar sana, yang tersangkut di tebing dan terjebak di badan bus. Namun menemukan korban selamat saat ini kemungkinannya sangat kecil," ucap Kolonel Nelson Coelho, salah satu petugas penyelamat.

Sementara itu, menurut informasi sekitar 43 ribu warga Brasil tewas dalam kecelakaan lalu lintas per tahun. Dalam periode 2002-2012, tingkat kecelakaan lalu lintas di Brasil melonjak sekitar 24 persen. Dengan melonjaknya perekonomian dan populasi hingga 200 juta orang, diperkirakan setiap harinya ada 10 ribu kendaraan baru di Brasil. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,