Lewis Hamilton Kampiun GP Australia

Lewis Hamilton Kampiun GP Australia

Lewis Hamilton Kampiun GP Australia.

 

Melbourne - Lewis Hamilton bertarung ketat dengan rekan satu tim Nico Rosberg untuk mengantarkan Mercedes dominan pada pembuka musim Grand Prix Australia di  Melbourne, Minggu (15/3/2015) WIB.

Hamilton sang juara dunia mencatat waktu tercepat untuk mengalahkan Rosberg yang pemenang GP Australia tahun lalu dengan  selisih waktu 1,3 detik.

Juara dunia empat kali  Sebastian Vettel, yang untuk pertama kali mengendarai Ferrari sejak pindah dari  Red Bull, finis di podium pada urutan tiga di depan Felipe Massa yang mengendarai Williams.

Ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut pebalap Mercedes ini, dengan kekalahan terakhir terjadi di Belgia Agustus tahun lalu dari pebalap Australia Daniel Ricciardo yang mengendarai Red Bull,  dan balapan ke-20 berturut-turut yang paling tidak mengikutkan salah satu dari ketiga pebalap itu di podium.

Hamilton (30) sudah tujuh kali menjuarai dari delapan GP Australia terakhir kendati ini adalah yang pertama baginya sejak 2008. Itu adalah kemenangan ke-34 Hamilton dalam GP ke-149 dia.

Pebalap Felipe Nasr finis kelima di depan favorit tuan rumah Ricciardo yang mengendarai Sauber yang mengalami masalah hukum pada lineup pebalapnya.

Setelah mundurnya pebalap Red Bull Daniil Kvyat dan pebalap McLaren Kevin
Magnussen sehingga hanya melibatkan 15 pebalap maka ini adalah balapan dengan jumlah pebalap paling sedikit dalam musim pembuka sejak 1963, demikian AFP. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:olahraga,