Sharapova dan Pennetta ke Putaran Ketiga BNP Paribas Open

Sharapova dan Pennetta ke Putaran Ketiga BNP Paribas Open

Ilustrasi foto:Net

Indian Wells - Pemenang dua kali Maria Sharapova dan juara bertahan Flavia Pennetta melangkah ke putaran ketiga BNP Paribas Open pada Minggu (15/3/2015) WIB.

Petenis Rusia Sharapova yang menjadi unggulan kedua pada turnamen ini, bermain cepat menghadapi lawannya dari Belgia Yanina Wickmayer namun kemudian permainan berjalan alot sebelum memastikan kemenangan 6-1, 7-5 dalam pertandingan yang memakan waktu satu jam 45 menit itu.

Sementara itu petenis Italia Pennetta bertarung cukup menegangkan sebelum mengalahkan petenis AS Madison Brengle 6-4, 6-2.

Sharapova yang menjuarai Indian Wells 2006 dan 2013, tiga kali mematahkan servis Wickmayer untuk meraih set pertama hanya dalam waktu setengah jam, sebuah pukulan forehand menyilang memastikan keunggulan 6-1.

Namun petenis asal Belgia tampil lain pada set kedua, ketika melakukan servis dengan mantap hingga game ke-10, Wickmayer mampu menyelamatkan empat match poin sebelum menyamakan kedudukan 5-5.

Sharapova yang memegang servis unggul 6-5 dan akhirnya mampu meraih match poin keenam ketika pukulan back hand lawannya memanjang.

"Dia lawan yang kuat, pukulan bolanya cepat dan keras dan memiliki servis yang tak terduga, set kedua merupakan cerita lain," katanya.

Pada pertandingan berikutnya, petenis Rusia itu akan menghadapi petenis Belarus Victoria Azarenka yang mengalahkan petenis Belgia Kirsten Flipkens 6-2, 6-4.

Sedangkan Pennetta, sekali mematahkan servis lawannya dalam sebuah pertarungan ketat pada set pertama dan dua kali lagi di set kedua untuk memastikan kemenangannya dalam waktu 75 menit di Indian Wells Tennis Garden.

"Di sini tahun lalu, saya bermain sangat bagus dan saya memiliki kenangan manis, pagi ini saya bangun dan mencoba fokus terhadap apa yang saya harus lakukan," katanya.

"Itu hari yang penting," kata petenis Italia yang pernah memenangi 10 gelar WTA, dan hanya sekali pernah kalah dari Brengle pada pertemuan delapan tahun yang lalu.

Dengan kemenangan itu, Pennetta selanjutnya akan bertemu dengan petenis AS lainnya Taylor Townsend atau petenis Australia Samantha Stosur yang sedang bermain pada Sabtu.

Pada pertandingan lainnya, unggulan keempat Caroline Wozniacki dari Denmark menang atas petenis Tunisia Ons Jebeur 7-6(3), 6-4 dan unggulan kelima asal Serbia Ana Ivanovic melibas petenis Kazakhstan Yulia Putintseva 6-3, 6-1.

Unggulan keenam Eugenie Bouchard dari Kanada akan menghadapi petenis kualifikasi asal Ceko Lucie Hradecka pada Sabtu. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,