Morata Bawa Juve Dekati Scudetto

Morata Bawa Juve Dekati Scudetto

Alvaro Morata.

Roma - Pemain pengganti Juventus Alvaro Morata hanya memerlukan waktu sepuluh menit dan satu tembakan luar biasa di Palermo pada Minggu (15/3/2015) WIB, untuk membawa sang juara bertahan menang 1-0, unggul 14 angka di Liga Italia dan selangkah makin dekat dengan "scudetto" ke-31.

Kemenangan perdana Juve di pertandingan tandang dalam rentang waktu lebih dari dua bulan membawa mereka mengkoleksi 64 angka dari 27 pertandingan, sedangkan tim peringkat kedua AS Roma, yang akan menjamu Sampdoria pada Senin, tertinggal dengan koleksi 50 angka dari 26 pertandingan.

"Diperlukan kurang satu kemenangan untuk memenangi liga," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri saat diwawancarai Sky Sports Italia. "Mungkin enam kemenangan lagi dan beberapa hasil imbang sudah cukup." Pemain internasional Spanyol Morata masuk lapangan pada menit ke-60, menggantikan kompatriotnya Fernando Llorente pada pertandingan yang terlihat akan berakhir dengan skor imbang.

Namun sepuluh menit kemudian, ia menerima operan panjang dari Claudio Marchisio, mengecoh bek Sinisa Andelkovic dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dihentikan dari luar kotak penalti.

"Ia mencetak gol menakjubkan," kata Allegri. "Saya menyukai pertandingan-pertandiangan dengan skor 1-0. Untuk kedua kalinya secara beruntun, kami menyelesaikan pertandingan tanpa kemasukan gol sama sekali. Saya sangat senang." Andrea Barzagli kembali ke tim inti Juventus setelah memainkan lima menit pertamanya di musim ini saat melawan Sassuolo pada Senin.

Mantan bek Palermo itu, yang bermain di samping rekan-rekannya di timnas Italia Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, terlihat berada dalam penampilan bagus setelah mengalami cedera tumit yang memaksanya absen sejak Piala Dunia musim panas silam.

"Sangat penting untuk kembali memiliki Barzagli," kata Allegri. "Kita akan melihat bagaimana kondisinya besok namun pertandingan pertama biasanya lebih mudah daripada (pertandingan) yang kedua." Juventus akan melawat ke markas Borussia Dortmund pada Rabu di pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions, setelah memenangi pertandingan pertama dengan skor 2-1.

"Itu akan lebih berat di Jerman," ungkap Allegri. "Mencetak satu gol tidak akan cukup, kami kemungkinan akan memerlukan dua (gol) untuk dapat melaju." Pada pertandingan yang berdampak pada bagian lain klasemen, gol larut dari Matias Vecino membawa Empoli bermain imbang 1-1 dan mendorong Cagliari semakin mendekat dengan Serie B.

Tembakan melengkung Joao Pedro pada menit ke-20 membuat tuan rumah memimpin, namun gol Vecino saat pertandingan tinggal menyisakan 40 detik membatalkan pelatih Cagliari Zdenek Zeman, pada masa kerja keduanya bersama tim Sardinia, untuk merasakan kemenangan kandang pertamanya musim ini.

Hasil ini membuat Caglairi tetap menghuni zona merah dengan 21 angka, terpaut tiga angka dari tim peringkat ke-17 Atalanta. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,