Pilot Selamat, TNI Dalami Insiden Pesawat Akrobatik

Pilot Selamat, TNI Dalami Insiden Pesawat Akrobatik

Ilustrasi foto:Net

Jakarta -  Pihak TNI akan mendalami insiden kecelakaan dua pesawat Woong Bee KT-1B, yang diterbangkan tim akrobatik TNI AU, Minggu siang di Lengkawi Malaysia.
Pihak TNI memastikan, pilot yang terlibat dalam kecelakaan udara dalam sesi latihan tersebut tidak mengalami cedera serius. "Benar, dua pesawat kita tabrakan, pilotnya selamat,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayor Jendral TNI M Fuad Basya, Minggu (15/3).
Namun, Fuad belum menjelaskan apa penyebab kecelakaan tersebut dan siapa anggota TNI AU yang menjadi pilot pesawat nahas tersebut. Data-data pesawat akrobatik tersebut sedang dilakukan penyidikan TNI AU. "Untuk datanya yang lengkap belum saya pegang, kalau sudah jelas pasti akan kami sampaikan. Kadispen TNI AU sedang mendalami insiden ini,” tegas Fuad.
Informasi yang berkembang terdapat empat penerbang TNI AU yang menerbangkan dua pesawat Woong Bee KT-1B saat sesi latihan, dalam rangka  menyambut acara Lengkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2015 di Malaysia. Bahkan, sampai saat pihak SAR masih melakukan pencarian dari keberadaan empat penebang asal Indonesia itu. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,